Antisipasi Teror Polres Batu Perketat Pengamanan Markas Dan Obyek Vital

Pasca terjadinya penembakan di Mabes Polri yang di lakukan oleh seorang perempuan bernama Z-A, yang di diduga berafiliasi jaringan isis, jajaran Polres di berbagai Daerah di Indonesia melakukan pengetatan pengamanan. Seperti halnya di Polres Batu, Petugas memeriksa barang bawaannya setiap masyarakat yang akan memasuki Markas Polres Batu.

Antisipasi Teror Polres Batu Perketat Pengamanan Markas Dan Obyek Vital

agropolitan.tv -Pasca terjadinya penembakan di Mabes Polri yang di lakukan oleh seorang perempuan bernama Z-A, yang di diduga berafiliasi jaringan isis, jajaran Polres di berbagai Daerah di Indonesia melakukan pengetatan pengamanan. Seperti halnya di Polres Batu, Petugas memeriksa barang bawaannya setiap masyarakat yang akan memasuki Markas Polres Batu.

Polres Batu Jawa Timur meningkatkan pengamanan markas pasca insiden penembakan di Mabes Polri yang menewaskan satu terduga teroris. Masyarakat yang akan masuk harus melalui pemeriksaan ketat, dengan memeriksa setiap bawaan masyarakat yang akan memasuki Markas Polres Batu.

Pemeriksaan ketat terhadap orang yang akan memasuki Markas Komando di lakukan di Polres Batu, hal ini untuk  antisipasi adanya tindakan teror serta  barang berbahaya dan bahan peledak.

Setiap orang yang akan memasuki Polres Batu di periksa tas maupun barang bawaannya dan bagi yang memakai jaket harus di lepas jika memasuki Lingkungan Markas Komando Polres Batu.


Tidak hanya itu bahkan setiap orang berkepentingan ke Polres Batu di wajibkan meninggalkan identitas atau KTP pada POS penjagaan. Dan kendaraan masyarakat yang meminta pelayanan di larang di parkir dalam Markas Polres Batu.

Pengetatan pengamanan tidak hanya pada Lingkungan Polres Batu namun sejumlah obyek vital ada di Kota Batu juga di lakukan  pemeriksaan bagi masyarakat yang mencurigakan.

Kapolres Batu menjelaskan, pemeriksaan yang diperketat tersebut dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menerima Pelayanan Kepolisian.
Selain Mapolres peningkatan pengamanan ini juga dilakukan di seluruh Mapolsek dan obyek vital lainnya .hal ini di lakukan untuk mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas, serta menjaga kondusifitas dan antisipasi terjadinya teror yang di lakukan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Meskipun Kota Batu  aman dari gangguan kamtibmas Kapolres berharap kejadian teror maupun gangguan keamanan lainnya tidak lagi terjadi diwilayah Kota Batu seperti kejadian sebelumnya. 

 

Ary Punka Aji Atv