Baznas Kota Batu Mulai Tasyarufkan Zakat Pada 2400 Warga Kota Batu Sebelum Idul Fitri 1442H

Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nasional Kota Batu kembali menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya (mustahik) di wilayah Kota Batu. Pentasyarufan zakat kali ini dibagikan kepada 165 orang penerima pada tahap pertama di wilayah Kelurahan Sisir Kota Batu. Tahun ini jumlah penerima zakat turun 100 mustahik. Dari 2500 penerima di tahun lalu menjadi 2400 mustahik. Baznas Kota Batu mentargetkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 H, seluruh zakat sudah tersalurkan agar para mustahik bisa sedikit berbahagia di Hari Raya.

Baznas Kota Batu Mulai Tasyarufkan Zakat Pada 2400 Warga Kota Batu Sebelum Idul Fitri 1442H

agropolitan.tv -Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nasional Kota Batu kembali menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya (mustahik)  di wilayah Kota Batu. Pentasyarufan zakat kali ini dibagikan kepada 165 orang penerima pada tahap pertama di wilayah Kelurahan Sisir Kota Batu. Tahun ini jumlah penerima zakat turun 100 mustahik. Dari 2500 penerima di tahun lalu menjadi 2400 mustahik. Baznas Kota Batu mentargetkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 H, seluruh zakat sudah tersalurkan agar para mustahik bisa sedikit berbahagia di Hari Raya.

Bertempat di Masjid Agung An - Nur Kota Batu penyaluran zakat tahap pertama tahun 2021  dilakukan Badan Amil Zakat Nasional Kota Batu. Hadir langsung dalam penyaluran zakat Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Kepala Kemenag Kota Batu, bagian Kesra Pemkot Batu dan seluruh pengurus Baznas Kota Batu.

Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nasional Kota Batu kembali menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya(mustahik)  di wilayah Kota Batu. Pentasyarufan zakat kali ini dibagikan kepada 165 orang penerima pada tahap pertama di wilayah Kelurahan Sisir Kota Batu. Tahun ini jumlah penerima zakat turun 100 mustahik. Dari 2500 penerima di tahun lalu menjadi 2400 mustahik. Baznas Kota Batu mentargetkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442H, seluruh zakat sudah tersalurkan agar para mustahik bisa sedikit berbahagia di Hari Raya. Sebelum dibagikan kepada penerima Baznas bersama Walikota Batu membagikan secara simbolis kepada sepuluh orang penerima.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko menyambut baik apa yang dilakukan Baznas karena Baznas merupakan Badan Penyalur Zakat yang dipercaya Pemerintah, meskipun belum 100 persen  saya himbau kepada ASN seluruhnya, baik ASN Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang di Among Tani, juga termasuk guru - guru seluruh Pemkot Batu untuk bisa menyerahkan zakatnya. Infaqnya dan shodaqohnya di Baznas Kota Batu.

Walikota berharap lewat SKPD Pemkot Batu ada pendataan sehingga para mustahik penerima zakat ini tidak sekedar diberi bantuan, namun juga pendampingan agar mereka bisa lebih mandiri, dan memiliki usaha. Dengan begitu jumlah penerima zakat (mustahik) tiap tahun akan berkurang dan menjadi muzakki (pemberi zakat).

Sementara itu Ketua Baznas Ahmad Budiono menjelaskan.untuk tahun 2021 jumlah bukhorok masakin atau jumlah mustahik yang berhak menerima tahun ini ada 2400 orang, dan dicicil mulai hari ini sebanyak ada 165 orang seterusnya setiap hari ada 2-3 titik pembagian hingga menjelang Hari Raya nanti sehingga bisa tuntas 2400. Dan diharapkan sesuai arahan Walikota  semua ASN di Kota Batu mempercayakan zakat infak sedekahnya kepada Baznas, selain itu juga bagi para pelaku wisata dan pengusaha di Kota Batu. 

Baznas berharap kepada seluruh ASN dan masyarakat Kota Batu yang telah berpartisipasi menyisihkan rezekinya untuk infaq melalui Baznas, untuk  saudara kita yang kurang beruntung di Kota Batu untuk upaya pengentasan kemiskinan di Kota Batu.

 

 Ary Punka Aji Atv