Dispendukcapil Kenalkan "Dokter Jemput Pak Bahir" Wujudkan Pelayanan Kependudukan Menyeluruh

Masih rendahnya informasi, pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap pelayanan kepemilikan dokumen kependudukan. Membuat Dispendukcapil Kota Batu kembali memperkenalkan inovasi "Dokter Jemput Pak Bahir". Dengan menggandeng Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, Bidan, Polindes dan Puskesmas Pembantu di seluruh Kota Batu. Nantinya masyarakat Kota Batu akan mendapat 3 Dokumen Kependudukan KK, KIA dan Akte Kelahiran, secara langsung dan gratis.

Dispendukcapil Kenalkan "Dokter Jemput Pak Bahir" Wujudkan Pelayanan Kependudukan Menyeluruh

agropolitan.tv -Masih rendahnya informasi, pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap pelayanan kepemilikan dokumen kependudukan. Membuat Dispendukcapil Kota Batu kembali memperkenalkan inovasi "Dokter Jemput Pak Bahir". Dengan menggandeng Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, Bidan, Polindes dan Puskesmas Pembantu di seluruh Kota Batu. Nantinya masyarakat Kota Batu akan mendapat 3 Dokumen Kependudukan KK, KIA dan Akte Kelahiran, secara langsung dan gratis.

Guna mewujudkan pelayanan prima dalam bidang Administrasi Kependudukan, Dispendukcapil Kota Batu kembali memperkenalkan inovasi "Dokter Jemput Pak Bahir" (Dokumen Kependudukan Antar Jemput Pelayanan Akte Kelahiran Bayi Lahir) kepada Pelayan Kesehatan Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, Bidan, Polindes dan Puskesmas Pembantu di seluruh Kota Batu.

Nantinya semua warga masyarakat Kota Batu, terutama bayi baru lahir akan memiliki  tiga Dokumen Kependudukan yaitu Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak dan Akte Kelahiran secara langsung dan gratis di tempat mereka mendapat pelayanan kesehatan.

Pelayanan Dokter Jemput Pak Bahir ini kembali disosialisasikan secara aktif menyusul keinginan Walikota Batu Dewanti Rumpoko agar warga Kota Batu wajib memiliki Dokumen Kependudukan 3K2A (KTP, KK, KIA, Akte Kelahiran dan Akte Kematian). Terlebih Dispendukcapil Kota Batu berharap lewat program inovasi ini anak anak baru lahir sudah otomatis memiliki Akte Kelahiran.

Dalam acara sosialisasi pelayanan secara aktif pendaftaran peristiwa kependudukan dan pendataan peristiwa penting terkait pencatatan sipil yang digelar di Aston Inn Hotel Kota Batu ini, Drs Muhlis Mpd Kabid pelayanan pencatatan sipil Dispendukcapil Pemkot Batu menjelaskan nantinya pelayanan kependudukan dilajukan secara kolektif melalui Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, Bidan Polindes dan  Puskesmas Pembantu se Kota Batu. Dan begitu selesai diproses maka tiga Dokumen Kependudukan KK, KIA dan Akte Kelahiran akan dikirimkan langsung ke rumah warga. 

Tak hanya mendapat penjelasan terkait inovasi Dokter Jemput Pak Bahir, puluhan Bidan dan Petugas Kesehatan Pembantu Persalinan juga mendapat bimbingan terkait pengisian formulir bayi baru lahir agar mendapat layanan kependudukan secara lengkap.

 

Ary Punka Aji Atv