Huntara (Hunian Rumah Sementara) Pengungsi Warga Brau Mulai Dibangun

Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Sosial mulai melakukan pembangunan Hunian Rumah Sementara (Huntara) bagi warga terdampak ancaman tanah longsor di Dusun Brau Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Hunian Sementara atau Huntara ini rencananya di peruntukan untuk lima kepala keluarga yang tempat tinggalnya terancam longsor.

Huntara (Hunian Rumah Sementara) Pengungsi Warga Brau Mulai Dibangun

agropolitan.tv -Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Sosial mulai melakukan pembangunan Hunian Rumah Sementara (Huntara) bagi warga terdampak ancaman tanah longsor di Dusun Brau Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Hunian Sementara atau Huntara ini rencananya di peruntukan untuk lima kepala keluarga yang tempat tinggalnya terancam longsor.

Seperti ini proses awal pembangunan hunian sementara bagi 50 warga pengungsi tanah longsor di dusun brau. 

Terlihat TNI bahu membahu bersama Polri gotong royong bersama masyarakat melakukan perataan tanah lokasi pembangunan hunian sementara.

Hunian sementara atau huntara bagi keluarga terdampak ancaman tanah longsor di Dusun Brau Desa Gunung Sari Kecamatan Bumiaji mulai dikerjakan pembangunannya oleh rekanan Dinas Sosial Kota Batu.
Sedikitnya ada lima belas hunian sementara rencananya untuk para pengungsi ancaman tanah longsor.

Adapun lima hunian sementara ini di bagi menjadi 7 kopel bangunan dan ditambah satu kopel hunian yang masing masing kopel nantinya akan ditempati dua kepala keluarga.

Pelaksana pembangunan hunian sementara menjelaskan ,pembangunan ini dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Batu, dan di peruntukan untuk lima belas kepala keluarga terdampak tanah longsor, dan bentuk hunian nya berjajar dengan sistem kopel  yang setiap kopel dihuni dua kepala keluarga.

Rencananya pembangunan huntara bagi pengungsi tanah longsor ini di perkirakan akan selesai satu bulan kedepan. Sembari menunggu kepastian lokasi relokasi bagi warga terdampak tanah longsor di Dusun Brau Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

 

Ary Punka Aji Atv