Jajaki Kerjasama PT KAI Wisata Dan Pemkot Batu Sepakat Tingkatkan Kunjungan Wisata Dan Promosi Produk Umkm

PT Kereta Api Pariwisata (Kawista) menjalin kerjasama dengan Pemkot Batu. Selain kerjasama wisata untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan, dan menjadikan Kota Wisata Batu sebagai salah satu destinasi paket wisata, kereta api pariwisata. Juga promosi produk - produk Umkm Kota Batu.

Jajaki Kerjasama PT KAI Wisata Dan Pemkot Batu Sepakat Tingkatkan Kunjungan Wisata Dan Promosi Produk Umkm

agropolitan.tv -PT Kereta Api Pariwisata (Kawista) menjalin kerja sama dengan Pemkot Batu. Selain kerjasama wisata untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan, dan menjadikan Kota Wisata Batu sebagai salah satu destinasi paket wisata, kereta api pariwisata. Juga promosi produk - produk Umkm Kota Batu.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Walikota Batu Punjul Santoso dan Sekda Kota Batu dan sejumlah Kepala OPD Pemkot Batu menerima kunjungan Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata (Kawista) Hendy Helmy. Di ruang rapat utama lantai 5 Balaikota Amongtani Pemkot Batu.

Kehadiran Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata(Kawista) Hendy Helmy bersama staf untuk menjajaki kerjasama di bidang pariwisata dengan Pemkot Batu. Sebagai salah satu tujuan pengembangan pariwisata. Dalam pemaparannya, saat ini sudah ada sejumlah Kabupaten Kota yang kerjasama dengan KA Pariwisata yang menjadi lokasi tujuan pariwisata, seperti Bandung, DKI Jakarta, Jogjakarta.

Sebagai salah satu magnet pariwisata di Jawa Timur Kota Wisata Batu dipilih karena dinilai memiliki pangsa pasar yang cukup besar. Tak hanya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan yang menggunakan moda kereta api juga penjajakan dalam hal lain termasuk paket wisata dan juga promosi produk - produk UMKM Kota Batu.  Terlebih PT KAI juga memiliki aset di Kota Batu yang cukup potensial yang nantinya bisa menjadi sentra usaha bersama antara PT KAI dengan Pemkot Batu. 

Lebih lanjut Hendy Helmi mengatakan selain peningkatan wisatawan, kegiatan kerja sama juga akan dilakukan dengan mempromosikan  budaya dan potensi ekonomi kreatif di Kota Batu. Ia menegaskan, meski ada kebijakan larangan mudik dan pandemi covid-19 belum akan berakhir dalam waktu dekat, namun kegiatan promosi wisata harus tetap dilakukan. Tujuannya agar saat pemerintah mulai melonggarkan kunjungan wisata, PT Kawista dan Pemkot Batu sudah siap menjamu kunjungan wisatawan. 

Walikota Batu Dewanti Rumpoko sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada PT Kereta Api Pariwisata. Walikota optimis kerjasama ini mampu mendukung peningkatan kegiatan pemasaran budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Batu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Batu. 

Walikota juga mengajak pelaku industri wisata untuk membuatkan paket kunjungan wisata yang terintegrasi antara PT Kawista dengan destinasi unggulan di Batu.

 

           Ary Punka Aji Atv