Musrenbang Tingkat Kota Walikota Target Pembangunan Pasar Dan Jalan Jadi Prioritas

Pemkot Batu gelar Musrenbang Tingkat Kota Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Batu tahun 2022. Dalam Musrenbang Tingkat Kota yang digelar secara virtual ini Walikota Batu Dewanti Rumpoko menegaskan pembangunan pasar besar menjadi prioritasnya selain pemulihan ekonomi dan kesehatan.

Musrenbang Tingkat Kota Walikota Target Pembangunan Pasar Dan Jalan Jadi Prioritas

agropolitan.tv -Pemkot Batu gelar Musrenbang Tingkat Kota Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Batu tahun 2022. Dalam Musrenbang Tingkat Kota yang digelar secara virtual ini Walikota Batu Dewanti Rumpoko menegaskan pembangunan pasar besar menjadi prioritasnya selain pemulihan ekonomi dan kesehatan.

Usai menuntaskan Musrenbang Tingkat Kecamatan, Pemerintah Kota Batu menggelar Musrenbang Tingkat Kota yang digelar secara terbatas dan dilakukan secara virtual di ruang rapat utama Lt. 5 Balai Kota Among Tani Pemkot Batu.

Sesuai dengan arahan dari pusat dalam Musrenbang yang diikuti oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Kepala Bakorwil 3 Jatim Sjaichul Ghulam, Kepala BPS Batu Parjan dan juga Kepala OPD di lingkungan Pemkot Batu dan secara virtual Pemerintah Tingkat Desa dan Kecamatan, serta DPRD Kota Batu.

Acara diawali dengan paparan materi pokok-pokok arah kebijakan pembangunan dan tema, prioritas RKPD tahun 2022 oleh Bappelitbangda Pemkot Batu. Terkait keberlanjutan evaluasi proyek strategis daerah,nasional tahun 2020 memiliki 28 proyek strategis daerah yang tertuang di RPJMD dan 13 proyek daerah yang belum tertuang di RPJMD. Pemantapan pembangunan desa. Optimalisasi pelayanan publik berbasis TIK juga akan dilakukan dengan penguatan E-Goverment.

Paparan materi dan arahan Provinsi Jawa Timur oleh Kepala Bakorwil 3 Jawa Timur Sjaichul Ghulam, yang menyebutkan fokus pembangunan dan pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 dengan penguatan sektor potensial di Kota Batu. 

Dalam sambutannya Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan dampak pandemi covid-19 bagi Kota Batu sangat luar biasa karena berdampak cukup besar bagi dunia pariwisata dan pertanian di Kota Batu. Terlebih pandemi covid-19, membuat sektor wisata yang menjadi unggulan Kota  Batu terdampak dan membuat pertumbuhan ekonomi Kota Batu minus 6,48% , jika dibanding dengan tahun sebelumnya. Walikota berharap pemantapan pemulihan ekonomi daerah dan penguatan SDM ditunjang pemberdayaan pembangunan desa.

Walikota menambahkan keberlanjutan agenda pandemi covid-19, penguatan sistem kesehatan-promotif preventif pemulihan layanan publik penguatan integrasi penanganan PMKS & PUG, pemulihan ekonomi daerah pada Sektor UMKM Pariwisata dan Investasi. Dan ditahun terakhir kepemimpinannya Walikota berharap dua prioritas pembangunan bisa segera terealisasi yaitu jalan tembus penghubung antar kota dan proyek besar pembangunan pasar besar Kota Batu yang sempat tertunda karena pandemic covid-19.

 

Ary Fitriaji Atv