Pembangunan Pasar Batu Dipastikan Mundur Lagi

Usai menggelar pertemuan dengan Dinas terkait di Balaikota Among Tani. Ketua DPRD Kota Batu Asmadi mengatakan jika pembangunan pasar besar Kota Batu yang sebelumnya di rencanakan pada akhir tahun 2020 lalu, dipastikan mundur lagi dan direncanakan akan dimulai pada akhir tahun 2021.

Pembangunan Pasar Batu Dipastikan Mundur Lagi

agropolitan.tv -Usai menggelar pertemuan dengan Dinas terkait di Balaikota Among Tani. Ketua DPRD Kota Batu Asmadi mengatakan jika pembangunan pasar besar Kota Batu yang sebelumnya di rencanakan pada akhir tahun 2020 lalu, dipastikan mundur lagi dan direncanakan akan dimulai pada akhir tahun 2021.

Pembangunan pasar besar Kota Batu yang sebelumnya direncanakan akan dibangun pada tahun 2020 lalu, dan tertunda karena pandemi dan juga kesiapan Pemerintah Daerah. Kini dipastikan pembangunan pasar besar mundur lagi dan direncanakan akhir tahun 2021.

Mundur nya pembangunan pasar tradisional Kota Batu disebabkan karena teknis maupun kajian selama ini belum memenuhi kriteria pada teknis nya.

Tidak hanya karena teknis anggaran pun juga menjadi penyebab mundur nya pembangunan pasar tradisional Kota Batu.

Kepala Dinas yang menaungi pembangunan pasar Batu menjelaskan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Kementerian PUPR melalui video conference, membahas terkait masalah Mekanikal dan Elektrikal, hal tersebut yang tengah dinilai oleh Kementerian PUPR untuk kemudian dilakukan penyesuaian, karena pembahasan Mekanikal dan Elektrikal merupakan suatu sistem yang ada di dalam sebuah gedung atau bangunan. Keberadaannya tidak dapat dipisahkan dari pemakaian gedung. 

Sementara itu Ketua DPRD Kota Batu Asmadi menegaskan pihak dewan memiliki keinginan cepat terbangun agar kota batu ini bisa menjadi jujukan. Targetnya akhir tahun ini dimulai, anggarannya Rp 200 M Multiyears dari APBN.

Terkait anggaran pembangunan pasar tersebut agar bisa dicairkan peryaratannya dulu dibenahi, karena menyangkut  keuangannya, dengan pembangunan ini pihak dewan  akan ikut mengawasi sejauh mana proses dan kebutuhannya, sehingga saat pelaksanaan atau pembangunan yang direncanakan tahun ini tidak terjadi banyak perubahan. 

Rencananya pembangunan pasar besar Kota Batu akan dilaksanakan di akhir tahun 2021 dengan sistem pembangunan Multi Years dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

 

Ary Punka Aji Atv