Peringati Hari Kartini Pejuang Kebersihan Perempuan DlLH Bersihkan Jalanan Dengan Kenakan Kebaya

Di tengah pandemi covid 19 semangat mereka tak luntur sedikitpun untuk menjaga dan merawat kebersihan kota, seperti hal yang di lakukan personil srikandi kebersihan Kota Batu dirinya mengabdikan diri sebagai Garda terdepan pejuang lingkungan, dalam memperingati Hari Kartini Ke-142 jajaran pejuang kebersihan perempuan tangguh membersihkan sejumlah tempat dengan berpakaian ala kartini .selain di sepanjang jalan di Kota Batu para pejuang kebersihan perempuan ini juga membersihakan sampah di beberapa Kantor Pemerintahan dan fasilitas umum di Kota Batu.

Peringati Hari Kartini Pejuang Kebersihan Perempuan DlLH Bersihkan Jalanan Dengan Kenakan Kebaya

agropolitan.tv -Di tengah pandemi covid 19  semangat mereka tak luntur sedikitpun untuk menjaga dan merawat kebersihan kota, seperti hal yang di lakukan personil srikandi kebersihan Kota Batu  dirinya mengabdikan diri sebagai Garda terdepan pejuang lingkungan, dalam memperingati Hari Kartini Ke-142  jajaran pejuang kebersihan perempuan tangguh membersihkan sejumlah tempat dengan berpakaian ala kartini .selain di sepanjang jalan di Kota Batu para pejuang kebersihan perempuan ini juga membersihakan sampah di beberapa Kantor Pemerintahan dan fasilitas umum di Kota Batu.

Puluhan petugas kebersihan perempuan di Kota Batu memperingati Hari Kelahiran Pahlawan Perempuan yakni Raden Ajeng Kartini bersih - bersih dengan memakai pakaian ala Kartini. Aktivitasnya itu dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 15.00. Mereka terbagi ke dalam kelompok-kelompok kecil dengan tugas membersihkan setiap sudut kota.

Petugas kebersihan srikandi  ini membersihan sampah di sejumlah titik di Kota Batu pakaian yang mereka pakai berbeda yang mereka  pakai setiap harinya dengan berpakaian wearpack namun pakaian yang mereka kenakan di moment Hari Kartini mereka mengenakan kebaya ala Kartini.

Bersih - bersih berpakaian ala Kartini ini selain dilakukan  di sepanjang jalan petugas pejuang kebersihan perempuan juga membersihkan sampah di beberapa tempat perkantoran dan fasilitas umum di Kota Batu.

Banyak suka dan duka yang dilaluinya selama menjalankan tugas, namun, satu hal yang membuatnya semangat dalam bertugas adalah apresiasi dari orang-orang sekitar terhadap pekerjaannya tersebut.

Salah pejuang kebersihan perempuan mengaku, dengan berpakaian ala Kartini ini untuk memperingati hari kelahiran seorang pahlawan perempuan yang selama ini memperjuangkan hak - hak seorang perempuan, selain itu juga merupakan wujud untuk melanjutkan cita - cita kartini sebagai pahlawan perempuan.

Dengan semangat perjuangan Kartini para pejuang kebersihan Kota Batu berharap semua masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menghormati nilai nilai perjuangan perempuan. Serta  mampu membuat Kota Batu semakin bersih dan lebih indah sesuai semangat dan cita - cita Raden Ajeng Kartini.

 

Ary Punka Aji Atv