Polres Batu Bagikan Takjil Sembari Sosialisasikan Larangan Mudik

Kepolisian Resort Kota Batu, melakukan sosialisasi operasi keselamatan semeru 2021. Karena dalam nuansa Bulan Ramadhan sosialisasi dilakukan dengan cara membagikan hidangan takjil secara gratis kepada pengguna jalan. Tak hanya itu Polres Batu juga mulai mensosialisasikan larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Polres Batu Bagikan Takjil Sembari Sosialisasikan Larangan Mudik

agropolitan.tv -Kepolisian Resort Kota Batu, melakukan sosialisasi operasi keselamatan semeru 2021. Karena dalam nuansa Bulan Ramadhan sosialisasi dilakukan dengan cara membagikan hidangan takjil secara gratis kepada pengguna jalan. Tak hanya itu Polres Batu juga mulai mensosialisasikan larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Petugas Kepolisian Resort (Polres) Kota Batu memiliki strategi khusus untuk menghimbau masyarakat agar tidak melakukan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Himbauan tersebut dikemas dalam kegiatan bagi takjil dan sembako di Pos 9-0 Alun Alun Kota Batu.

Selain Alun-Alun, pelaksanaan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batu Akbp Catur Cahyono Wibowo ini juga di gelar di sejumlah titik lainnya.

Sosiasilasi operasi keselamatan semeru 2021 yang dirangkai dengan pembagian hidangan takjil dan juga pembagian sembako ini dilakukan sebagi wujud kepedulian Polres Batu kepada warga Kota Batu. Tak hanya penggendara motor dan mobil saja pengguna jalan yang kebetulan melintas di depan Pos Polisi Alun Alun Kota Batu juga mendapat bagian menu takjil yang dibagikan secara gratis. Tak hanya itu anggota Polres Batu juga memanfaatkan momen ini untuk terus mengingatkan masyarakat akan pandemi covid-19 yang masih ada dan patuh pada protokol kesehatan. Juga pelarangan mudik ke luar kota jelang libur lebaran 1442H.

Kompol Suharsono, Wakapolres Batu menjelaskan,dilaksanakannya kegiatan, selain dalam rangka operasi keselamatan semeru 2021, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Tujuannya untuk mengimbau masyarakat pengguna jalan, baik pengendara sepeda motor mau pun mobil untuk tertib berlalu lintas. Serta mengingatkan warga Kota Batu untuk tak mudik lebaran karena masih masa pandemi covid-19.

Diketahui, Polres Batu menggelar sosialisasi dan membagikan sebanyak 7 ribu takjil, serentak dilakukan di 7 Polsek yang ada di Wilayah Hukum Polres Batu.

 

Ary Punka Aji Atv