Puluhan Atlet Cilik Kota Batu Bagikan 1000 Takjil

Bulan Ramadhan selalu dimanfaatkan oleh umat muslim untuk berbagi. Salah satunya adalah berbagi takjil untuk berbuka puasa. Jika biasanya dilakukan oleh orang dewasa, berbeda halnya dengan di Kota Batu. Dimana bagi-bagi takjil gratis, dilakukan oleh puluhan atlet muda dan cilik Bulu Tangkis Kota Batu.

Puluhan Atlet Cilik Kota Batu Bagikan 1000 Takjil

agropolitan.tv -Bulan Ramadhan selalu dimanfaatkan oleh umat muslim untuk berbagi. Salah satunya adalah berbagi takjil untuk berbuka puasa. Jika biasanya dilakukan oleh orang dewasa, berbeda halnya dengan di Kota Batu. Dimana bagi-bagi takjil gratis, dilakukan oleh puluhan atlet muda dan cilik bulu tangkis Kota Batu.

Dunia olahraga tidak melulu berurusan dengan prestasi. Jiwa solidaritas dan peduli kepada sesama juga harus dipupuk sejak dini. Seperti dilakukan oleh Persatuan Bulutangkis Arjuno Kota Batu.

Bertepatan dengan Bulan Ramadhan 1442 Hijriah, seluruh Atlet Bulutangkis Binaan PB Arjuno turun ke jalan membagikan takjil. Setidaknya ada 30 atlet cilik berusia 5 hingga 18 tahun terlibat dalam aksi solidaritas untuk masyarakat yang menjalankan puasa.

Acara bagi 1000 takjil dilakukan di kawasan Alun-Alun Kota Batu, menyasar para pengguna jalan yang sedang melintas di saat waktu berbuka.

Pembina Persatuan Bulutangkis Arjuno Kota Batu, Khamim Thohari menjelaskan,  Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk mengajarkan anak-anak berbagi. Karena dunia olahraga bukan hanya prestasi saja yang bagus,jiwa sosial ke sesama manusia juga harus dipupuk. Kegiatan bagi takjil atlet belia bertujuan meningkatkan jiwa kasih sayang kepada sesama manusia. 

Melalui kegiatan seperti ini diharapkan bisa membentuk  karakteristik anak sejak dini. Karena diketahui, karakter anak seperti sekarang ini sudah jauh berbeda dibandingkan anak jaman dahulu.

 

 

           Ary Punka Aji Atv