Walikota Ancam Tindak Tegas ASN Yang Mudik Lebaran

Pemerintah Pusat telah mengeluarkan surat edaran baru terkait larang mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442. Larangan tersebut ditujukan kepada seluruh TNI, Polri, BUMN Aparatur Sipil Negara (ASN). Tak terkecuali di lingkungan Pemerintah Kota Batu. Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan jika ASN ada yang melanggar aturan mudik di Hari Lebaran, diancam dengan tindakan tegas dengan memberi sanksi kepada ASN.

Walikota Ancam Tindak Tegas ASN Yang Mudik Lebaran

agropolitan.tv -Pemerintah Pusat telah mengeluarkan surat edaran baru terkait larang mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442. Larangan tersebut ditujukan kepada seluruh TNI, Polri, BUMN Aparatur Sipil Negara (ASN). Tak terkecuali di lingkungan Pemerintah Kota Batu. Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan jika ASN ada yang melanggar aturan mudik di Hari Lebaran, diancam dengan tindakan tegas dengan memberi sanksi kepada ASN.

Sesuai dengan keputusan Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota Batu telah melakukan menerbitkan surat edaran larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijrah.

Larangan mudik tersebut ditujukan kepada seluruh anggota TNI, Polri, BUMN dan  Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

            Larangan mudik selain di tujukan kepada seluruh pegawai di Pemerintah juga ditujukan seluruh masyarakat khususnya warga Kota Batu yang berada di luar daerah Kota Batu, hal ini sebagai antisipasi terjadinya lonjakan kasus covid 19 yang saat ini belum berakhir.

Namun Pemerintah Kota Batu memperbolehkan kalau warga masyarakat maupun ASN hanya sekedar silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Walikota Batu menjelaskan, larangan mudik bukan semata mata untuk membatasi  tradisi warga masyarakat  dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri, namun tujuan larang mudik ini untuk mengantisipasi terjadinya  lonjakan kasus covid 19, karena Pemerintah sangat khawatir jika di Hari Raya Idul Fitri tradisi mudik  dibebaskan  ini akan menambah kasus baru.

Diharapkan dengan diterbitkannya surat edaran baru terkait larangan mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442 warga masyarakat menyadari dan memahami karena hal ini merupakan program Pemerintah untuk menyelamatkan jutaan manusia dari serangan virus corona.

 

           Ary Punka Aji Atv