Walikota Apresiasi ‘Batu Membaca Al-Quran’ Ajang Pelajar Kota Batu Aktif Di Masa Pandemi

Mengisi Ramadhan dengan kegiatan yang positif di masa pandemi ini. Among Tani Foundation (ATF) bareng Pemkot Batu menggelar acara Batu Membaca Al-Quran. Selain sebagai penguatan pendidikan karakter bagi anak. Juga sebagai hiburan bagi pelajar Kota Batu yang sudah satu tahun ini anak-anak menjalani pembelajaran jarak jauh, daring.

Walikota Apresiasi ‘Batu Membaca Al-Quran’ Ajang Pelajar Kota Batu Aktif Di Masa Pandemi

agropolitan.tv -Mengisi Ramadhan dengan kegiatan yang positif di masa pandemi ini. Among Tani Foundation (ATF) bareng Pemkot Batu menggelar acara Batu Membaca Al-Quran. Selain sebagai penguatan pendidikan karakter bagi anak. Juga sebagai hiburan bagi pelajar Kota Batu yang sudah satu tahun ini anak-anak menjalani pembelajaran jarak jauh, daring.

Ramadhan tahun ini meski dalam suasana pandemi, sejumlah  kegiatan sudah diperbolehkan untuk dilakukan. Atas dasar itulah untuk meraih Berkah Bulan Ramadhan, sekaligus mengisi Ramadhan dengan kegiatan yang positif di masa pandemi ini. Among Tani Foundation(ATF) bareng Pemkot Batu menggelar acara Batu Membaca Al-Quran. Selain sebagai penguatan pendidikan karakter bagi anak. Juga sebagai hiburan bagi pelajar Kota Batu yang sudah satu tahun ini anak-anak menjalani pembelajaran jarak jauh, daring.

Usai menjalani proses seleksi dan penjaringan lomba Tartil Quran, Kaligrafi dan Ngaji bersama via zoom, dan online. Batu mengaji alquran memasuki babak utama dengan 48 peserta yang lolos seleksi. 24 peserta lomba Tartil jenjang SMP, MTS. Dan 24 peserta jenjang SD, MI. Untuk lomba Kaligrafi Digital, telah tersaring 100 karya siswa yang kemudian akan dilakukan sesi wawancara untuk mengetahui orisinalitas karya yang dikumpulkan. 

Lantunan surat Ar-Rahman menandai dibukanya Even Batu Membaca Al-Quran, di Masjid Brigjen Soegiyono Balai Kota Among Tani Pemkot Batu. Kegiatan dibuka langsung oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko.

Dewanti mengapresiasi digelarnya acara Batu Membaca Al-Quran ini sebagai salah satu kegiatan yang luar biasa. Dimana kegiatan ini mampu meningkatkan minat siswa-siswi untuk membaca Al-Quran dan menguatkan karakter generasi muda yang unggul, terutama pada masa pandemi ini, agar anak anak kota batu tetap aktif dan produktif. 

Lomba sendiri berjalan tertib dan lancar. Peserta yang lolos diwajibkan mengambil undian surat yang akan dibaca dengan tartil dihadapan juri, yang merupakan Ustad dan Tokoh Agama di Kota Batu.

 

           Ary Punka Aji Atv