Walikota Lantik 283 ASN Lima Posisi Kepala OPD Masih Kosong

Walikota Batu Dewanti Rumpoko lakukan pengambilan sumpah janji dan pelantikan ratusan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batu. Prosesi pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Jabatan Fungsional serta pengukuhan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Batu dilakukan di Gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani Pemkot Batu.

Walikota Lantik 283 ASN Lima Posisi Kepala OPD Masih Kosong

agropolitan.tv -Walikota Batu Dewanti Rumpoko lakukan pengambilan sumpah janji dan  pelantikan ratusan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batu. Prosesi pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas,  Jabatan Fungsional serta pengukuhan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Batu dilakukan di Gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani Pemkot Batu.

Sebanyak 283 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batu, mengikuti pengambilan sumpah janji dan pelantikan. Dari sejumlah pejabat yang dilantik adalah Pejabat Struktural sebanyak 44 orang, Dispendukcapil 4 orang, Kepala Sekolah 14 orang, Fungsional Guru 175 orang, dan Fungsional Kesehatan sebanyak 36 orang.

Selain itu, ada 2 Kepala Dinas yang di mutasi, yakni M Agoes Machmoedi dari Kepala Dinas Kominfo menjadi Kepala Bakesbangpol. Dan Erwan Puja Fianto dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, menjadi Kepala Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko di Gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani Batu.

 Walikota Batu, Dewanti Rumpoko menyampaikan, pelantikan ini dilakukan untuk menggantikan ASN yang sudah pensiun. Selain itu, untuk mengisi tempat yang masih kosong, dalam waktu dekat Tim Panitia Seleksi (Pansel) segera melakukan open bidding.

Dikatakan Dewanti, terdapat 5 kursi OPD yang mengalami kekosongan, yakni terdapat pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Perpustakaan dan Arsip , Dinas Perumahan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), PLT Inspektorat, dan Staf Ahli Asisten. Dewanti berharap, bagi ASN Pemkot Batu yang telah memenuhi syarat tertentu agar segera mendaftar. 

Diketahui, pelantikan Pejabat Struktural ini merupakan tindak lanjut dari uji kompetensi yang beberapa waktu lalu dilakukan. Dimana evaluasi dilakukan terhadap kinerja dan wawasan.

 

                Ary Punka Aji Atv